top of page
Gambar penulisHukumkuAdminMA

Dari Hoax Jadi Viral! Bayi Laki-laki Awalnya Dikabarkan "Hamil" Telah Melakukan Operasi


Foto: Freepik


Jakarta, Hukumku - Bayi laki-laki berusia lima bulan bernama Adnan Arfandi yang dikabarkan "hamil" 4 bulan telah menjalani operasi di RSUP Dr. Muhammad Djamil di Padang, Sumatera Barat. Dokter yang menangani pasien tersebut, dr. Budi Arnofyan, menyatakan bahwa operasi tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti.


Dalam tubuh Adnan, tim dokter berhasil mengangkat gumpalan yang berbentuk tumor dan beratnya sekitar 2 kilogram. Gumpalan tersebut memiliki ukuran sekitar 16 x 11 centimeter. Setelah operasi, Adnan dalam kondisi stabil dan sedang dalam pemantauan intensif di ruangan PICU.


Hasil pengangkatan tumor tersebut akan diperiksa lebih lanjut di Laboratorium Patologi Anatomi untuk memahami lebih detail komponen dari gumpalan tersebut.


Awalnya, kondisi perut Adnan yang semakin membengkak dan tampak seperti "hamil" 4 bulan membuat heboh warga di daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Orang tua Adnan, Hendi dan Usmaina, mengatakan bahwa perut bayi mereka mulai membengkak sejak usia satu bulan atau sekitar tiga bulan sebelum operasi.


Mereka awalnya melihat pertumbuhan abnormal yang menyerupai daging di perut Adnan dan membawanya ke rumah sakit setempat sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Muhammad Djamil di Padang.




Yuk semua yang membaca, berikan komentarmu dibawah!


__


Jangan lupa follow Instagram kami di hukumku.official!


HUKUMKU

Hukum Untuk Semua

5 comentários


lana
lana
23 de nov. de 2023

biasanya dari terusa pesan nih

Curtir

demililola
demililola
22 de nov. de 2023

edukasi di kalangan bawah harus kebih masif

Curtir

bilta
bilta
21 de nov. de 2023

ya ampun literasinya kurang nih emang

Curtir

nicoderman
nicoderman
17 de nov. de 2023

kebanyakan kemakan omonggan KATANYA si

Curtir

iklal
iklal
15 de nov. de 2023

lagian mana ada si bayi bisa hamil

Curtir
bottom of page